Friday, November 23, 2018

Pengertian Bike Lift Dan Fungsinya


Pengertian Bike Lift Dan Fungsinya
Bike lift adalah alat yang digunakan untuk mengangkat sepeda motor dan sekaligus bisa dikatakan sebagai meja kerja. Pekerjaan servis atau perbaikan sepeda motor sebagian besar adalah pekerjaan yang dilakukan dibawah tangan, sehingga untuk mengerjakannya mekanik harus dengan sambil duduk atau jongkok. Jika pekerjaan seperti ini dilakukan dalam waktu yang lama, tentu saja akan menjadikan suatu situasi yang kurang nyaman bagi mekanik.



Dengan menggunakan bike lift ketinggian sepeda motor dapat disetel tinggi rendahnya disesuaikan dengan postur tubuh mekanik, sehingga semua pekerjaan servis maupun perbaikan dapat dikerjakan dengan posisi tubuh yang nyaman tanpa harus jongkok dalam waktu yang lama.
Bike lift sangat penting dalam proses perbaikan untuk dapat mempermudah mekanik dalam proses pengerjaan perbaikan kendaraan sepeda motor. Hidrolika adalah suatu ilmu yang mempelajari sifat-sifat dan hukum-hukum yang berlaku pada zat cair baik zat itu dalam keadaan diam ataupun bergerak (mengalir).
Pada dasarnya bike lift menggunakan dongkrak Sebagai penggeraknya. Bike lift mempunyai dua cara pengoperasiannya yakni dengan manual dan otomatif. Jika manual pengoperasiannya hanya perlu di injak handel dongkraknya jika otomatis maka hanya menggunakan angin Sebagai pengangkat kendaraanya.


No comments:

Post a Comment